Background

Update Saham

CAPAI 65% DARI TARGET, BSDE CATAT PRA-PENJUALAN Rp4,7 TRILIUN PE

89164908 IQPlus, (16/10) - Emiten properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan pra-penjualan sebesar Rp4,7 triliun atau 65% dari target tahun ini senilai Rp7,2 triliun. "Pencapaian pra-penjualan ini didukung oleh keberhasilan penjualan dari sejumlah produk baru pada Kuartal III-2020, baik segmen residensial maupun komersial, antara lain Freja House, Freja Suites, Loka 65, 92 Avenix, YC Hub di BSD City serta O2+ Urban Pop di Grand Wisata-Bekasi," ujar Hermawan, Direktur BSDE. Sementara itu, pra-penjualan dari segmen komersial tercatat mencapai Rp1,6 triliun atau merepresentasikan 34% dari total pra-penjualan pada 9 bulan pertama tahun ini. Penjualan ini terdiri dari penjualan lahan komersial di BSD City senilai Rp624,68 miliar, penjualan apartemen senilai Rp346,35 miliar, serta penjualan ruko sebesar Rp637,58 miliar. "Penjualan hunian vertikal kami didukung proyek Apartment Southgate di TB Simatupang-Jakarta Selatan, The Elements di Rasuna CBD Jakarta, Aerium Apartment di Taman Permata Buana-Jakarta Barat, Apartment Akasa dan Upperwest BSD City", ujar Hermawan. Selain itu, penjualan ruko didukung oleh pengembangan proyek baru di BSD City, yakni Loka 95, 92 Avenix dan YC Hub serta O2+ Urban Pop di Grand Wisata-Bekasi. Pencapaian hasil pra-penjualan pada Kuartal III - 2020, juga didukung oleh penjualan lahan sebesar Rp181,02 miliar kepada PT Sahabat Duta Wisata atau berkontribusi 6% dari total pencapaian. PT Sahabat Duta Wisata merupakan perusahaan joint venture untuk mengembangkan proyek pusat perbelanjaan (mal) di Grand Wisata, Bekasi. Hermawan menambahkan, "BSD City masih memberikan kontribusi terbesar terhadap total pra-penjualan yaitu 63%, Grand Wisata sebesar 12%, The Zora 8% dan Kota Wisata sebesar 4%". BSDE akan terus melanjutkan ekspansi berupa proyek-proyek yang telah berjalan serta program nasional MIQ yang akan berakhir pada akhir tahun ini, dalam mengejar pencapaian target pra-penjualan 2020. MIQ merupakan program promosi "Ready to Move", dengan berbagai penawaran pembayaran hard cash maupun melalui KPR Bank, yang tentunya menarik bagi konsumen.(end)