Background

Berita Terbaru

GOTO FINANCIAL MENANGKAN DUA PENGHARGAAN DI AJANG INI

34251033 IQPlus, (9/12) -- GoTo Financial (GTF), perusahaan penyedia jasa keuangan digital yang memiliki layanan untuk mendukung aktivitas keuangan masyarakat serta pelaku usaha, bagian dari GoTo Group, berhasil memenangkan 2 penghargaan dari di ajang yang bertajuk Excellence and Strongest Banks in Asia Awards 2022. Diadakan oleh The Asian Banker yang merupakan sebuah platform terkemuka di industri perbankan dan jasa keuangan yang berbasis di Singapura, penghargaan ini diberikan kepada 22 bank terkuat di tahun 2022 setelah menganalisis data dari 500 bank dari kawasan Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Penghargaan pertama yang diterima adalah Best Digital Wallet in Indonesia (Dompet Digital Terbaik di Indonesia) untuk GoPay. Sebagai platform e-wallet terbesar di Indonesia, GoPay menyediakan sistem pembayaran sekali klik, transfer dengan mudah, dan solusi pembayaran dalam ekosistem GoTo dan juga penyedia lainnya. Hal ini antara lain merupakan faktor utama dalam penilaian bagi penghargaan di ajang ini. Lebih dari sekedar alat pembayaran, GoPay membantu pengguna untuk mengelola keuangan mereka lewat fitur riwayat transaksi, paylater, hingga investasi. Menurut riset dari InsightAsia yang dilakukan di bulan Oktober 2022, GoPay menjadi pemimpin pasar e-wallet di Indonesia dengan lebih dari 71 persen pengguna yang setia menggunakan sejak lebih dari 5 tahun terakhir. Lewat konsistensi dalam menyediakan layanan terbaik untuk pengguna, GoPay berhasil meraih kepercayaan tertinggi dari konsumen dengan tingkat kepuasan di angka 84% dari pengguna. Sudhanshu Raheja, Head of Consumer Payments, GoTo Financial mengatakan, "Sebagai salah satu brand dompet digital yang pertama hadir di Indonesia, kami bangga dapat terus menyaksikan transformasi pembayaran digital hingga titik ini. Sejalan dengan misi GoTo Financial, kami harap maraknya penggunaan pembayaran digital termasuk e-wallet dapat membuka akses masyarakat menuju layanan keuangan lainnya." Penghargaan berikutnya diraih diraih Midtrans, solusi bisnis dari GoTo Financial, sebagai Best Merchant Service in Indonesia (Layanan Usaha Terbaik di Indonesia). Sebagai layanan payment gateway yang berizin dan diawasi Bank Indonesia, Midtrans senantiasa mendukung pelaku bisnis mengembangkan bisnis mereka. Dengan akses ke 25 metode pembayaran, termasuk GoPay dan uang elektronik lainnya, transfer bank, kartu debit, kartu kredit, akun virtual, QRIS, dan pembayaran di minimarket, Midtrans hadir untuk membantu pelaku usaha dapat dengan mudah memproses transaksi dan memudahkan proses verifikasi pembayaran, sehingga merchant dapat fokus dalam ekspansi bisnisnya. Riset yang dilakukan oleh Lembaga Demografi Universitas Indonesia di tahun 2021 yang berjudul "Peran GoTo Financial terhadap Inklusi Keuangan Indonesia" membuktikan bahwa solusi bisnis GoTo Financial memberikan dampak positif terhadap UMKM lewat peningkatan skala usaha dan efisiensi operasional. Lewat riset ini, diketahui bahwa mayoritas UMKM menggunakan produk GoTo Financial, termasuk Midtrans, sebagai platform digital untuk membantu mereka berjualan online pertama kalinya. "Sebagai bagian dari GoTo Financial, Midtrans terus berkomitmen untuk mendukung pelaku bisnis mengembangkan usaha mereka. Teknologi Midtrans memungkinkan bisnis untuk dapat memproses transaksi online dengan mudah, aman, dan cepat, sehingga pengelolaan usaha menjadi semakin efisien. Kami bangga atas pencapaian ini dan tentunya penghargaan ini akan terus memotivasi kami untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pengguna", ujar Pratyush Prasanna, Head of Merchant Payments, GoTo Financial. Pada kesempatan yang sama, The Asian Banker turut membagikan pandangannya terhadap perkembangan layanan perbankan di Asia, khususnya perbankan digital. Di dekade ini, industri jasa keuangan secara keseluruhan dapat dikatakan telah menghadapi perubahan yang paling mendalam. Sejalan dengan hasil temuan Google, Temasek, serta Bain & Company melalui report The e-Conomy SEA 2022, perkembangan kegiatan ekonomi digital di Asia meningkat hingga 2x sejak 2019 hingga 2022, dan memberikan banyak kesempatan baru untuk transformasi oleh perusahaan perbankan. (end)